Senin, 27 Juni 2011

Jaket Thriller Michael Jackson Laku Rp15,5 M


Jaket yang dikenakan mendiang Michael Jackson dalam video klip 'Thriller' berhasil terjual US$1,8 juta atau setara dengan Rp15,5 miliar dalam lelang yang berlangsung pada 25-26 Juni 2011. Seperti dikutip dari kantor berita Associated Press (AP), Jaket kulit berwarna merah hitam tersebut dibeli oleh pedagang komoditas asal Austin, Texas, Milton Verret.

Verret mengungkapkan, jaket akan dikirim pada saat tur dan akan digunakan untuk menggalang dana amal bagi anak-anak. Sementara itu, sebagian hasil lelang jaket Jackson akan masuk ke Shambala Preserve.

Seperti diketahui Shambala Preserve adalah sebuah tempat perlindungan kucing-kucing besar dimana salah satu harimau milik Jackson dirawat di tempat tersebut.

Sebelumnya Presiden dan CEO of Julien's Auctions, Darren Julien berharap jaket Jackson akan terjual US$200 ribu atau setara dengan Rp1.7 miliar. Angka tersebut tidak berlebihan mengingat sarung tangan sang Raja Pop yang pernah dikenakan saat tur 'Bad' terjual US$330 ribu atau Rp2,8 miliar pada tahun lalu.

Selain jaket, Julien's Auctions juga melelang memorabilia milik Jackson lainnya, yakni wig yang dikenakan pelantun 'Billie Jean' itu dalam persiapan konser 'This Is It', baju dari video klip 'Scream', dan kotak surat dari kediaman Jackson di Carolwood Drive.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar